Minat Dan Bakat

Minat Dan Bakat Game Blog | Created By Www.BestTheme.Net

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

About Me

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Untuk dapat memilih Frame yang sesuai dengan wajah anda, anda terlebih dahulu harus mengenal bagian-bagian kacamata sehingga bisa memilih Frame dengan ukuran yang tepat. Seluruh produk yang kami jual dilengkapi dengan data-data yang lengkap sehingga anda bisa memilih produk yang sesuai dengan wajah anda.
Apabila anda adalah pengguna  kacamata sebelumnya. Anda dapat juga membandingkan ukuran kacamata lama anda dengan data yang ada di sini sehingga anda dapat memilih ukuran kacamata yang tepat bagi wajah anda. Sedangkan untuk anda pengguna yang baru harap anda memperhatikan keterangan yang ada di sini dengan seksama, karena keterangan yang ada disini akan sangat membantu anda dalam memilih dimensi / ukuran kacamata yang tepat bagi anda.
Berikut ini adalah penjelasan mengenai detail dari sebuah Frame :

 
 
  • S : Size Frame ( Lebar Frame )
  • V : Vertical Lens ( Tinggi Lensa )
  • H : Horizontal Lens ( Lebar Lensa )
  • B : Bridge ( Jembatan Hidung )
  • N : Nose Pad ( Bantalan Penyangga Hidung)
  • T : Temple Arm ( Panjang Kaki Frame )

  • S (SIZE FRAME / LEBAR FRAME) adalah jarak dari tepi frame yang satu ke tepi  frame yang lain. Ini adalah panduan kita dalam memilih Frame yang cocok bagi wajah kita. Bagi Anda yang sudah pernah memakai kacamata sebelumnya, Anda bisa melihat atau mengukur lebar frame kacamata Anda untuk mengetahui lebar frame yang sesuai dengan wajah anda. Tetapi bagi Anda yang baru, berikut adalah Tips untuk mengetahui bagaimana memilih S (Size Frame) yang sesuai dengan wajah Anda :

  1. Letakkan kedua tangan Anda seperti gambar di atas. Perhatikan bahwa perletakan tangan Anda adalah tegak lurus terhadap wajah Anda
  2. Ukurlah jarak antara kedua tangan Anda.
  3. Pemilihan Frame yang paling tepat apabila S (Size Frame) yang Anda pakai adalah sama atau lebih kecil dari jarak yang telah Anda ukur.
  4. Biasanya apabila jarak tersebut lebih besar maka batas yang umum dipakai adalah sekitar 5 mm dari jarak yang telah Anda ukur. 5 mm tersebut adalah toleransi yang diberikan karena mengingat apa yang kita ukur tadi tidaklah 100% persen tepat tetapi adalah ukuran kira-kira lebar wajah Anda. Namun demikian hal ini akan sangat membantu Anda dalam memilih ukuran Frame yang tepat untuk wajah Anda.

  • V (VERTICAL LENS / TINGGI LENSA) adalah jarak antara tepi atas dan tepi bawah lensa. Tinggi lensa ini tidak dapat diubah pada Frame yang berjenis Full Frame. Tetapi masih dapat diubah (baik ditambah maupun dikurangi) pada frame yang berjenis Half Frame / Frame Gantung karena bagian bawah lensa dari frame tersebut tidak dibatasi oleh Rim. Demikian berlaku juga untuk Frame tipe Rimless / No Frame ukuran tinggi lensa ini dapat diubah.

  • H (HORIZONTAL LENS / LEBAR LENSA) adalah jarak antara tepi kiri ke tepi kanan lensa. Lebar lensa ini tidak dapat diubah pada Frame jenis Full Frame ataupun Half Frame tetapi dapat berubah pada Frame jenis Rimless / No Frame karena pada jenis Frame tersebut tidak dibatasi oleh Rim.

  • B (BRIDGE / JEMBATAN HIDUNG) adalah jarak antara lensa kiri ke lensa kanan. Biasanya jembatan hidung ini tidak terlalu berpengaruh karena kita bisa mengaturnya melalui nose pad / bantalan hidung sehingga sesuai dan nyaman untuk kita pakai. Bridge / jembatan hidung ini biasanya perlu kita perhatikan kalau kita memilih Frame yang tidak ada bantalan hidung / nose padnya.

  • N (NOSE PAD /  BANTALAN HIDUNG) adalah penyangga kacamata yang menempel di hidung bagian atas. Nose pad ini biasanya terbuat dari karet atau dari silikon. Untuk kenyamanan biasanya nose pad dari silikon adalah yang terbaik karena lebih empuk sehingga tidak terlalu menekan ke hidung.
  
  • T (TEMPLE ARM / PANJANG KAKI FRAME) adalah ukuran panjang kaki frame secara keseluruhan. Pada umumnya Frame yang beredar di Indonesia sudah mengatur ukuran Temple Arm ini disesuaikan dengan bentuk kepala orang Asia pada umumnya.

Setelah kita mengenal dan mengetahui kacamata serta bagian-bagiannya secara detail, maka kita bisa mencari bentuk dan ukuran kacamata yang sesuai dengan kebutuhan kita. Semua kacamata yang kami jual akan kami sertai dengan ukuran dan detail yang ada sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan untuk mendapatkan kacamata yang sesuai dengan kebutuhan Anda.